Desainer Sugih

Unlock Nokia 5130 Pake MMC

Siang-siang saat istirahat kerja saya mendapati teman-teman sekantor sedang mengutak-atik Handphone Nokia 5130 yang kekunci. Suci salah satu teman bilang,"handphone saya lupa kuncinya, Gara-gara diutak-atik.Udah coba pake kode standarnya tetap aja ga bisa kebuka".Jelasnya kepada saya  
Hmmm...biasany dalam pikiran saya kalo Nokia kodenya "12345". Lalu saya coba masukin kode itu, tetapi benar ga bisa. 

"Ya udah ntar abis istrahat ane coba tanya om Gugel, biasanya om Gugel suka ngasih tau car benerin yang kayak gini.Tapi kalo dah sembuh saya pinjem dulu yah dua hari" 
Lumayan pikir saya, kebetulan kalo malam di mes saya ga ada hendpon yang bisa browsing-browsing. Dan Suci menyetujuinya.  
Singkat cerita saya langsung ketemu jawaban dari http://forum.djawir.com/bb5-43/phone-lock-nokia-5130-a-43316/
Menurut Forum tersebut UNLOCK pakek mmc, tetapi dia belum coba namun menurut orang yang kasih tau cara ini sudah berhasil di gunakan untuk Buka Phonelock HP BB5 tanpa 
Kabel data ato tanpa Box, Hanya dengan MMC!!!! Juga Tested di Hp BB5 berbasis Symbian platform 60. Sudah dicoba di 6630,6680,N70, dll.

Hmmm....ada keraguan dalam diri saya, tapi kayaknya kudu nekat. Semua harus dicoba, kata temen saya yang jadi tukang servis henpon "yang penting jangan kesiram tu henpon masih bisa dibenerin". Ya udah saya ikutin cara-caranya. Dan akhirnya memang bener-benar berhasil dan tu si Hendpon Suci bisa saya pake selama dua hari. hehehe

Berikut ini langkah-langkah UNLOCK Nokia 5130 dengan bantuan MMC: 
1. Jangan Dimatikan Handpon Nokia 5130, biarkan stand by
2. Buka Memory Card (MMC) samping kanan tempat Slot MMC pada henpon yang rusak
3. Masukan MMC itu ke dalam kompi atau hendpon yang tidak rusak -kalo sedia Handpone yang sama- (Kalo saya pake Card reader lalu saya masukin ke komputer)
5. Matikan Antivirus Komputer 

6. Bikin Directory didalam MMC seperti "E:\System\Recogs" dan Copy File "thc-nokia-unlock.mdl" 
7. Lepas MMC dari kompi dan masukan ke dalam henpon nokia 5130 yang rusak tadi (Hendpon masih nyala)
8. Tunggu 120 detik (Katanya si file tadi yang didonlot bekerja 120 detik didalam henpon)
9. Setelah 120 detik, buka baterenya, lepas MMC.
10. Pasang Batere,Nayalakan dan Hendpon akan kembali dengan kode standar "12345"

Berhasil dan bisa saya pake selama dua hari kedepan, hehehe
Semoga bermanfaat

Tag : Komputer
0 Komentar untuk "Unlock Nokia 5130 Pake MMC"
Back To Top